Latest Posts:

KURMA 17 Adakan Mubes Selama 4 Hari


“Kejahatan yang terorganisir akan mengalahkan kebenaran yang tidak terorganisir.” 
Ali bin Abi Thalib

Ta’ruf sama KURMA 17

Salah satu eskul Rohis (Rohani Islam) di sekolah yang cukup berkembang di Makassar adalah KURMA 17. KURMA 17 yang memiliki kepanjangan Kerukunan Remaja Mesjid SMAN 17 Makassar ini, telah berdiri dari tahun 2003. Ketika itu KURMA 17 bernama ReMas (Remaja Masjid). Tapi, seiring dengan bejalannya waktu,Rohis SMAN 17 ini semakin berkembang  atas dasar inisiatif dari siswa(i) untuk merintis rohis ini lebih baik. Sebagai bukti kepedulian mereka merevisi struktur dan mengubah nama ReMas menjadi Kurma17.

Hingga akhirnya ketua ekskul futsal pada saat itu yang juga terdaftar sebagai anggota KURMA 17 rela meng-hibahkan basecampnya untuk dijadikan perpustakaan KURMA 17. Subhanallah...meskipun dengan anggota yang sedikit tapi mereka memiliki semangat juang yang tinggi dengan mengumpulkan buku-buku agama untuk perpus dan mengumpulkan uang untuk membeli buku bahkan ada juga yang sampai rela menggadaikan emas yang mereka miliki.. Subhanallah....

Kini... KURMA 17 semakin mengembangkan sayap dengan kepengurusan yang semakin terorganisir. Walaupun kepengurusan terbagi menjadi dua tetapi tetap satu juga. Dengan memiliki satu ketua umum yang dibantu oleh ketua ikhwan dan ketua akhwat yang masing-masing dilengkapi oleh  lima departemen yang saling menunjang satu sama lain.

Dan sekarang Kurma 17 dibawah naungan FK2PI (Forum Komunikasi Kajian Pelajar Islam) dan juga Forum Alumni 17 yang senatiasa memberikan bimbingannya kepada KURMA 17 di SMAN 17 Makassar.

Eksistensi rohis KURMA 17 di SMAN 17 Makassar kini menjadi wadah yang di dalamnya kita dapat mencari ilmu Islam, berdakwah, menjalin ukhuwah, dan tentunya untuk mencari amal sebanyak-banyaknya untuk tujuan akhir kita apalagi kalau bukan akhirat.

Ali bin Abi Thalib pernah mengatakan bahwa,
“Kejahatan yang terorganisir akan mengalahkan kebenaran yang tidak terorganisir.” 

Oleh sebab itu, agar kebenaran bisa menang, maka dibutuhkan suatu struktur kepengurusan yang baik agar semua pengurus dapat bekerja sesuai dengan bidangnya. Maka dari itulah Kurma 17 harus eksis di JUBEL(sebutan SMAN 17 Makassar). Dengan adanya struktur pengurus KURMA 17 serta adanya program kerja yang kreatif dari pengurus ikhwa dan akhwat maka KURMA 17 menjadi rohis percontohan di blantika dakwah sekolah Makassar.

MUBES KURMA 17



Kabar terakhir KURMA 17, waktu reporter Rumah Rohis bersilaturahmi di Mesjid Nur Wahyu Syamsi yang menjadi mesjid sekolah SMAN 17 Makassar yang di kelolah masyarakat ini, KURMA 17 lagi menggelar MUSYAWARAH BESAR (MUBES). MUBES kali ini akan berlangsung selama 4 hari setiap pulang sekolah sampai jam 5:15 sore. Kegiatan tahunan KURMA 17 ini, di laksanakan pada hari rabu sampai sabtu yaitu tanggal 13-14 November 2013.

Pada hari pertama pembukaan MUBES KURMA 17 di buka oleh Pak Azis yang menjadi pembina rohis KURMA 17. Dalam sambutannya beliau mengingatkan KURMA 17 untuk senantiasa membimbing siswa-siswa SMAN 17 ke dalam kebaikan. 

“KURMA 17 harus selalu mengarahkan adik-adik untuk lebih baik lagi, baik dalam dunia prestasi belajar lebih terkhusus lagi prestasi akhirat dengan amal ibadah.” Tegasnya.

Setelah pembukaan, lalu  dimulailah MUBES KURMA 17 ikhwa dan akhwat. Maka ikhwa dan akhwat para pengurus KURMA 17 merapat membentuk majelis dengan di pisahkan dengan hijab. Lalu di bacakan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Pengurus Inti (PI) serta masing-masing departemen Ikhwa dan akhwat. Mereka pun saling mengevaluasi proker satu departemen secara bergantian ikhwa dan akhwat.

Pada hari kedua yang bertepatan pada 10 Muharram 1435 H ini setelah selesai melanjutkan LPJ pengurus KURMA 17, menjelang magrib mereka menyiapkan buka puasa karena kemarin pembina FK2PI yang hadir mengharuskan ikhwanya puasa sunnah besoknya(hari ini) dan buka puasa bersama setelah LPJ KURMA. 

Setelah pembebahasan LPJ selesai kata KETUM KURMA 17 akhi Arham menyampaikan besoknya akan di bahas AD-ART KURMA 17, hari terakhirnya akan di adakan pemilihan Ketua baru KURMA 17 periode selanjutnya dengan metode musyawarah. 

“pada hari terakhir akan di pilih ‘The Next Khilafah KURMA 17’ (istilah akh Arham) yang di pilih berdasarkan musyawarah dari 5 kandidat yang telah diseleksi oleh pengurus dan dewan pembina dan alumni” Tambahnya.

Sampai berita ini buat sementara berlangsung pemilihan Ketua umum KURMA 17 yang baru. 
Tonyyib.. tetap semangat.. yah KURMA 17 !!  
Semoga terus berkembang dakwah SMAN 17 Makassar... amien.(abid)


Share on Google Plus

Tentang Abid Fauzan

Rumahrohis.com adalah Website yang mewadahi informasi kegiatan FK2PI dan Rohis binaan kegiatan keislaman.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar