Latest Posts:

Pemuda dan Energi Al Maidah 54 dari TARO Sma 11

Pagi yang cerah di kota Makassar mengawali langkah Para Aktivis Rohis se-kota Makassar untuk hadir di Event Temu Aktivis Rohis atau biasa disingkat TARO. TARO bulan Januari ini diamanahkan oleh Rohis IKRAMBI (Ikatan Remaja Islam Masjid Baitul Ilmi). 

Pukul 09.30, lebih dari 130 aktivis sudah berkumpul di Masjid Baitul Ilmi. Bersilaturahim dan menunggu ilmu dari pemateri. Muhammad Fadil,  selaku Ketua Panitia TARO kali ini mengatakan bahwa acara ini merupakan ajang silaturahim antar rohis yang diharapkan para aktivis rohis bisa saling mengenal satu sama lainnya, disamping mendapatkan ilmu dari pemateri. Muhammad Fadiljuga Berterima kasih atas kerja keras panitia sehingga acara ini bisa terselenggara.

Ketua umum FK2PI Raid Salman Tufail, mengungkapkan FK2PI memiliki kewajiban secara lisan untuk mengubah kemungkaran. FK2PI tidak bisa berjalan sendiri tanpa bantuan dari adik-adik rohis. Karena rohis yang langsung merinteraksi bertemu secara langsung dengan siswa di sma masing-masing. 

Sambutan juga dilakukan oleh Pembina Ikrambi, Abdul Halim S.Pd,  wadah yang paling bagus untuk memperbaiki ilmu dan iman.

Materi Pertama di bawakan oleh Ustadz Faisal Abdurrrahman S.Pd.I dengan materi Pemuda dan Izzah Islam. Pemateri menjelaskan tentang Kewajiban seorang muslim untuk memilih Teman yang Sholeh 

وَيَوْمَ يَعَضُّ الظَّالِمُ عَلَى يَدَيْهِ يَقُولُ يَا لَيْتَنِي اتَّخَذْتُ مَعَ الرَّسُولِ سَبِيلًا (27) يَا وَيْلَتَى لَيْتَنِي لَمْ أَتَّخِذْ فُلَانًا خَلِيلًا (28) لَقَدْ أَضَلَّنِي عَنِ الذِّكْرِ بَعْدَ إِذْ جَاءَنِي وَكَانَ الشَّيْطَانُ لِلْإِنْسَانِ خَذُولًا (29)

Dan (ingatlah) hari (ketika itu) orang yang zalim menggigit dua tangannya, seraya berkata, “Aduhai kiranya (dulu) aku mengambil jalan bersama-sama Rasul.” (25: 27)

Kecelakaan besarlah bagiku; kiranya aku (dulu) tidak menjadikan orang itu teman akrab(ku). (25: 28)

Sesungguhnya dia telah menyesatkanku dari mengingat Allah dan al-Quran, padahal al-Quran itu telah datang kepadaku. Demikianlah setan menjerumuskan manusia ke jurang kehancuran. (25: 29)

Kemudian Energi Al Maidah : 54 dibawakan oleh Ustadz Dedi Gunawan Saputra S.Pd.


Kaum Terbaik, Generasi Pilihan Allah, Generasi 554 Jadikan Dirimu Bagian Dari Mereka Allah azza wajalla berfirman:

 يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا مَنْ يَرْتَدَّ مِنْكُمْ عَنْ دِينِهِ فَسَوْفَ يَأْتِي اللَّهُ بِقَوْمٍ يُحِبُّهُمْ وَيُحِبُّونَهُ أَذِلَّةٍ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ أَعِزَّةٍ عَلَى الْكَافِرِينَ يُجَاهِدُونَ فِي سَبِيلِ اللَّهِ وَلا يَخَافُونَ لَوْمَةَ لائِمٍ ذَلِكَ فَضْلُ اللَّهِ يُؤْتِيهِ مَنْ يَشَاءُ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ 

“Hai orang-orang yang beriman, barangsiapa diantara kamu yang murtad dari agamanya, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan merekapun mencintai-Nya, yang bersikap lemah lembut terhadap orang yang mukmin, yang bersikap keras terhadap orang-orang kafir, yang berjihad dijalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas pemberian-Nya, lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al-Maidah: 54)



Share on Google Plus

Tentang RumahRohis

Rumahrohis.com adalah Website yang mewadahi informasi kegiatan FK2PI dan Rohis binaan kegiatan keislaman.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar