Latest Posts:

Festival Pelajar Islam (FARIS) 1437 H, Event Menyejarah Pemuda Islam Bone





Di tengah hegemoni peradaban Barat yang tampak mulai jompo ini, bahkan sedang menuju titik balik ke arah kehancurannya, bagaimana dengan masa depan peradaban Islam? Adakah peradaban Islam memiliki peluang untuk kembali tampil ke permukaan? Mampukah peradaban Islam menjadi tantangan baru bagi hegemoni peradaban Barat saat ini???


Jawabannya pasti! Tentu jawaban ini bukan sekadar sebuah apologia. Pasalnya, sumber inspirasi bahkan rahasia hidup peradaban Islam adalah al-Quran yang diturunkan empat belas abad lalu, yang keberadaannya akan terpelihara hingga Hari Kiamat. Artinya, selama al-Quran ada, potensi kebangkitan kembali peradaban Islam juga tetap ada. Sebab, sekali lagi, al-Quranlah sumber inspirasi sekaligus rahasia hidup peradaban Islam, baik pada masa lalu maupun pada masa depan. 

Persoalannya tinggal berpulang pada kaum Muslim saat ini sebagai pewaris hakiki peradaban Islam yang gemilang: Maukah mereka kembali pada al-Quran? Berminatkah mereka kembali menjadikan al-Quran sebagai rujukan hidup? Terpanggilkah mereka untuk menjadikan kembali al-Quran sebagai sumber inspirasi sekaligus rahasia hidup peradaban Islam masa depan?

Pertanyaan di atas tampaknya mulai terjawab dengan munculnya antusiasme kaum Muslim di seluruh dunia untuk kembali pada al-Quran dan Islam. 

Di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, kerinduan kaum Muslim terhadap kebangkitan peradaban islam telah menggeliat sejak beberapa tahun lalu. Karena itu, pada saat peradaban Barat saat ini hampir-hampir tersungkur, masa depan peradaban Islam sesungguhnya amatlah cerah. Sebentar lagi, kebangkitan kembali peradaban Islam bukan lagi sekadar mimpi, tetapi pasti akan mewujud dalam kenyataan. Karena kunci-kunci kemenangan umat Islam adalah Al-Qur’an. Jadi marilah kita mulai membangun kejayaan Islam dgn Al-Qur’an.

Dengan sebuah semangat untuk memasukkan Al-Qur’an kedalam dada para pelajar Islam kami memulainya. Sebagai awal kelahiran riak-riak baru, riak langkah pahlawan-pahlawan baru. Mereka memulai perjuangan dengan langkah-langkah sederhana namun dgn langkah tegap bersama dengan cahaya Al-Qur’an terpatri didalam hati mereka untuk membangkitkan kembali kejayaan Islam yg mati suri. Dan menancapkan kembali panji kebesaran Islam di puncak dunia!!. Dimulai dari sebuah kota kecil yaitu, Bone, kami mengawalinya.

Marilah menjadi bagian dari kebangkitan peradaban di panggung sejarah kepahlawanan dengan menghadiri sebuah event menyejarah pemuda islam Bone yaitu Festival Pelajar Islam (FARIS) 1437 H dengan 2 event utama yaitu Musabaqah Tartilil Qur’an (MTQ) Siswa tingkat SMP & SMA sederajat se-Kab.Bone serta Gema Ta’aruf Rohis Bone.

@Musabaqah Tartilil Qur’an (MTQ) Tingkat Pelajar Se- Kab. Bone
Waktu : Ahad, 17 Januari 2016
Pukul : 08.00-17.00
Tempat : Gedung SMAN 4 Watampone 
Cabang Lomba :
• Musabaqah Tartilil Qur’an SMP/sed Putra
• Musabaqah Tartilil Qur’an SMP/sed Putri
• Musabaqah Hifdzil Qur’an SMP/sed Putra
• Musabaqah Hifdzil Qur’an SMP/sed Putri
• Musabaqah Adzan SMP/sed
• Musabaqah Tartilil Qur’an SMA/sed Putra
• Musabaqah Tartilil Qur’an SMA/sed Putri
• Musabaqah Hifdzil Qur’an SMA/sed Putra
• Musabaqah Hifdzil Qur’an SMA/sed Putri
• Musabaqah Fahmil Qur’an (Cerdas Cermat Sains Islam) SMA/sed Putra
• Musabaqah Fahmil Qur’an (Cerdas Cermat Sains Islam) SMA/sed Putri

@Gema Ta’aruf Rohis Bone
Waktu : Sabtu, 16 Januari 2016
Pukul : 16.00-selesai
Tempat : Mushalla SMAN 4 Watampone

Keterangan Lebih Lanjut, Hubungi :
Laki-laki : 089608451407/085256928443
Perempuan : 089518010909/085237983825

SUMBER BERITA Fuas BONE
Share on Google Plus

Tentang Abid Fauzan

Rumahrohis.com adalah Website yang mewadahi informasi kegiatan FK2PI dan Rohis binaan kegiatan keislaman.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar