Latest Posts:

Silaturahim Akbar FK2PI Ajang Follow Up PESKIL

MAKASSAR, INFOKOM - Forum Komunikasi dan Kajian Pelajar Islam (FK2PI) menyelenggarakan kegiatan yang merangkum seluruh siswa ditiap sekolah di kota Makassar, dan dikhususkan kepada siswa yang telah mengikuti Pesantren Kilat Serentak hasil kerjasama FK2PI dengan pihak sekolah mereka. Kegiatan Silaturahim Akbar FK2PI, dilaksanakan di Masjid Ridho Allah Tello, Jl Urip Sumoharjo KM 7, Ahad, 24 Juli. Menghadirkan pemateri yang tidak asing lagi dikalangan siswa dan pengurus rohis, yakni Ustadz Askar Yaman, S.Pd, M.Pd.

Suasana Silaturahim Akbar
 Kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan FK2PI yang bertemakan Tarbiyah Jalan Hidupku yang bertujuan untuk pembentukan Kelompok Belajar Alqur'an serta sebagai ajang mempererat tali silaturahim antar siswa muslim di Kota Makassar. Kegiatan ini meliputi pemberian materi keislaman, problem solving untuk setiap Pengurus Rohis, dan ditutup dengan games kelompok serta pemberian hadiah.

Ust. Askar Yaman Memberikan Materi Tentang Tarbiyah
"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat terjadi perubahan positif pada siswa  di kota Makassar dalam hal prilaku dan sikap yang lebih islami dan santun," kata Ketua Panitia Silatirahim Akbar FK2PI, Fery Syarwan.

Pemenang Doorprize

Meskipun jumlah peserta yang hadir belum mencapai target dari panitia, namun sangat patut diapresiasi kepada setiap siswa yang hadir pada kegiatan kali ini, terlihat beberapa sekolah sangat antusias dengan kegiatan tahunan ini, terbukti dengan jumlah siswa yang hadir mewakili sekolah mereka, seperti SMAN 10 Makassar, SMK Mutiara Ilmu, dan SMAN 12 Makassar.

Muh. Alwi, Ketua Rohis IRMAJI SMAN 12 Makassar, merasa senang dan mengapresiasi kegiatan ini. "Semoga kedepan kegiatan seperti ini dapat lebih adakan kembali, karena sangat bermanfaat bagi setiap siswa yang membutuhkan pembinaan khususnya dalam hal keilmuan ataupun keislaman", tuturnya sambil tersenyum.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu peserta dari SMAN 10 Makassar, Miftahul Khair mengatakan hal inilah yang paling dibutuhkan oleh rohis-rohis. "Saya berharap FK2PI akan melaksanakan kegiatan serupa kedepan, agar terjalin komunikasi antara FK2PI dan tiap Rohis yang ada, inilah hal yang paling dibutuhkan oleh tiap Rohis", harapnya. (ibs/mj), INFOKOM - Forum Komunikasi dan Kajian Pelajar Islam (FK2PI) menyelenggarakan kegiatan yang merangkum seluruh siswa ditiap sekolah di kota Makassar, dan dikhususkan kepada siswa yang telah mengikuti Pesantren Kilat Serentak hasil kerjasama FK2PI dengan pihak sekolah mereka.

Share on Google Plus

Tentang RumahRohis

Rumahrohis.com adalah Website yang mewadahi informasi kegiatan FK2PI dan Rohis binaan kegiatan keislaman.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar